Rabu, 16 Maret 2011

Festival Danau Sentani Di Papua

Apa yang ada di benak teman teman jika ada yang menyebut kata Papua?
Apakah hutan belantara dengan masyarakat adatnya yang masih primitive, ditambah dengan bukit-bukit dan pegunungan yang tiada habisnya, transportasi yang sangat susah dan cuaca yang panas? Oh ya, masih ada satu lagi: semuanya mahal.
primitive?? hmm mungkin masih banyak ang berfikiran seperti itu..
saya gak perlu banyak bicara untuk ngejelasinnya, liat aja foto ini



                                                                  jayapura city
    apakah kota seindah ini terlihat primitive?




bukit bukit dan pegunungan, apa yang salah dengan bukit dan pegunungan, malah bukit dan pegunungan ini lah yang menjadi daya tarik dari keindahan alam papua

                                                                danau sentani


 
ada yang sangat menarik yang bisa dieksporasi keindahannya di Bumi Cendrawasih, sebutan untuk propinsi Papua yang khas. Dan Anda wajib berkunjung untuk melihat Festival Danau Sentani yang sangat terkenal itu.

Potensi wisata Papua sangatlah luas. Tidak hanya objek wisata bahari seperti Raja Ampat saja yang sudah sangat terkenal, namun lokasi-lokasi lainnya yang belum punya nama-pun tak kalah indahnya. Hampie semua sudut menawarkan keindahan yang berbeda dengan yang bisa kita dapatkan di belahan barat Indonesia. Ada burung Cendrawasih, burung khas Papua, wisata fauna dan flora yang unik, budaya dan sejarah yang belum terungkap, dan lainnya.


Danau Sentani memiliki sebuah festival yang diadakan setiap tahunnya untuk menarik wisatawan local dan mancanegara berkunjung ke Papua. Ada juga Tugu Jenderal Douglas Mc Arthur yang terdapat di Sentani, bekas peninggalan Perang Dunia ke dua. Pada bagian utara dari tugu, dikelilingin dengan pegunungan Cyclop, gunung yang memiliki ketinggian 325 meter dengan puncak tertingginya Gunung Dofonsoro.
Danau Sentani di Sentai Papua, berada di ketinggian sekitar 80 meter di atas permukaan laut. Danau Sentani adalah danau vulkanik, yang sumber mata airnya dari empat belas sungai yang bermuara pada Sungai Jaifuri Puay. Beberapa hewan yang bisa Anda temui di Danau Sentani adalah Elang dan Bangau. Untuk berkeliling danau sentani, Anda dapat memanfaatkan perahu Jhonson. Atau, Anda dapat mengunjungi Kampung Wisata Tablanusu yang ada di dekat Danau Sentani.
Festival Danau Sentani diadakan oleh Pemerintah Daerah untuk menyelamatkan budaya local, Ondoafi atau Ondofolo. Apa yang bisa Anda temukan di Festival Danau Sentani? Ondoafi atau Ondofolo yang merupakan tarian perang di atas perahu. Masyarakat dengan baju khas dan tradisionalnya, menarikan tarian perang di atas perahu. Dalam jumlah yang banyak dan datang dari berbagai suku yang hidup di sekitar Danau Sentani, menjadikan Festival ini salah satu objek wisata yang layak Anda kunjungi saat berada di Papua. Sesuaikan dengan jadwal perjalanan Anda, sehingga bisa menikmati Festival Danau Sentani tersebut.

buat sobat semua jangan takut ke papua, karna banyak keindahan papua yang layak kita nikmati...

n jangan sampai ketinggalan festival danau sentani yang di selenggarakan di Kawasan Wisata Kalkote, Sentani Timur,Kabupaten Jayapura,Papua, Indonesia.
pada Tanggal 19-23 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar